Total Tayangan Halaman

Selasa, 28 Februari 2012

Warga Duri Keluhkan Lampu Jalan Sering Mati


Tower lampu di Simpang Pokok Jengkol Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis yang mati saat malam hari tiba, dikarenakan rusaknya trafo.
DURI – Suasana Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis yang seringkali gelap karena lampu jalannya sering mati, membuat warga Kota Duri kesal. Ditambah lagi kondisi jalan di Kota Duri banyak yang berlubang, seperti Jalan Hangtuah dan Jalan Sudirman. Apalagi kalau kondisi hujan deras pada malam maupun siang hari, lubang – lubang besar itu semakin tidak tampak karena tertutup genangan air. Bahkan lampu tower yang ada di Simpang Pokok Jengkol mati saat ini. Sehingga kalau malam tiba, Kota Duri yang terang benderang lampu jalannya dulu, kini gelap.

Suherman (45) warga Jalan Mawar Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis kepada menuliscerita, Senin (27/02) lalu menyampaikan, bahwa saat dirinya hendak pulang kerja dari Simpang Polsek Mandau menuju ke  Jalan Mawar, mulai dari Simpang Pokok Jengkol hingga Simpang Telkom gelap total. Yang diperparah lagi di sepanjang Jalan Hangtuah dari Simpang Pokok Jengkol ada lubang besar sebelah kanan yang tidak nampak kalau gelap dan sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor.

“Kalau lampu jalan di Kota Duri menyala semua kan kalau ada lubang besar maupun kecil akan nampak. Kalau gelap, apalagi pengendara sepeda motor yang jarang melintas di daerah tersebut kan berbahaya juga. Lampu jalan ini kan selain menerangkan jalan juga memperindah Kota Duri kalau malam hari tiba. Selain itu keselamatan pun bisa terjaga, karena saat melihat adanya lubang dari jauh, pengendara sepeda motor maupun mobil bisa memperlambat kecepatannya saat melintasi jalan tersebut. Lampu jalan yang mati ada di Jalan Hangtuah dan Jalan Sudirman. Meskipun tidak semua lampu jalan tersebut mati semua,” tuturnya.

Sedangkan Kepala UPT Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kecamatan Mandau Nizamuddin SH kepada Metro Riau, menjelaskan bahwa matinya lampu jalan yang ada di Jalan Sudirman maupun Jalan Hangtuah dikarenakan ada trafo yang rusak berat saat ini. Tidak hanya lampu jalan saja yang mati, lampu tower yang ada di Simpang Pokok Jengkol pun mati karena jebolnya trafo yang ada. UPT DPKP Kecamatan Mandau pun sudah memberitahukan kepada DPKP Kabupaten Bengkalis untuk segera melakukan perbaikan.

“Matinya lampu – lampu jalan yang ada di Kota Duri itu karena trafonya yang rusak. DPKP Kecamatan Mandau pun sudah memberikan surat pemberitahuan perbaikan ke DPKP kabupaten Bengkalis. karena bagaimana pun juga yang memperbaiki DPKP Kabupaten Bengkalis, kalau untuk pemeliharaannya UPT DPKP Kecamatan Mandau. Untuk pemeliharaannya sendiri pun sudah diajukan dalam APBD 2012 ini, saat ini tinggal menunggu kapan APBD 2012 disahkan saja,” ujar Nizam disela – sela acara Musrembang Kecamatan Mandau di Gedung Bathin Betuah.

Ditambahkan lagi oleh Nizam, bahwa untuk memperbaiki trafo yang rusak itu perbaikannya cukup mahal dan butuh dana yang besar. Kalau masalah perbaikan tersebut oleh DPKP Kabupaten Bengkalis. “Saat ini ada empat buah trafo yang rusak di Kota Duri, seperti di Simpang Pokok Jengkol, Simpang Jalan Hangtuah, Simpang Bangko dan juga Terminal Duri Bestari. Dalam waktu dekat ini DPKP Kabupaten Bengkalis akan segera melakukan perbaikan,” tutup Nizam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar