Total Tayangan Halaman

Selasa, 28 Februari 2012

RLH Dari Dinsos Terkendala Lahan

PINGGIR - Bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis sebanyak 10 unit yang diperuntukan bagi warga Sakai Pondok 10 Dusun Pangkalan Libut Desa Pinggir Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis hingga saat ini pembangunannya belum dapat dilaksanakan. Alasannya, lahan untuk pembangunan rumah senilai Rp.60 juta per unit tersebut tidak ada.



“kita jadi bingung ,bantuan dari Pemerintah Bengkalis ada,namun lahan utnuk mpembangunan rumah RLH itu tidak ada,kemana mau dicari lahan lagi?,”ujar M.Tani Aleh Kepala Dusun Pangkalan Libut Desa Pinggir Sam Sam Kepada menuliscerita, Selasa (28/02) siang diruang kerjanya.



Dikatakannya dengan bantuan tersebut masyarakat Sakai berjumlah sekitar 24 KK yang selama ini tinggal di dekat jembatan 2 Sam Sam tersebut dapat pindah ke lokasi lain,karena tempat pemukiman saat ini hamper setiap hari banjir. “Tempat pemukiman saat ini tidak layak lagi untuk ditempati,karea setiap hujan turun pasti banjir,sehingga warga kesulitan untuk keluar masuk rumah,” tambahnya lagi.



Dilanjutkan M. Tani, bahwa masyarakat telah susah payah untuk mencarikan lahan hibah untuk pembangunan RLH tersebut. namun juga tidak berhasil,masyarakat ragu bantuan tersebut dipending nantinya.Dan bahkan warga berencana akan melakukan aksi turun ke jalan untuk meminta bantuan kepada masyaraat lainnya yang nantinya dana tersebut dikumpulkan untuk membeli lahan, terang Kepala Dusun Pangkalan Libut dengan penuh harapan bantuan tersebut tetap dapat terealisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar